Categories: Ziarah holyland

Tempat Ziarah di Israel yang Menarik Dikunjungi

Israel merupakan sebuah negara yang terletak di wilayah Timur Tengah dengan nilai sejarah keagamaan yang kental. Di Israel, dengan mudah kita bisa menjumpai beragam bangunan tua yang sarat akan nilai sejarah keagamaan. Untuk itulah setiap tahunnya wisatawan dari seluruh dunia datang ke Israel untuk melakukan wisata ziarah. Ada banyak tempat ziarah di Israel yang menarik, apa saja kah itu?

 

Tempat ziarah di Israel

Bagi umat Kristiani, Israel merupakan tempat yang penuh sejarah, banyak kejadian yang Yesus alami di sini yang semuanya tercatat dalam Alkitab. Dapat mengunjungi Israel dan melihat bukti peninggalan Yesus merupakan impian dari setiap umat Kristiani. 

Berikut ini tempat ziarah di Israel yang menarik dikunjungi dengan kisah di dalamnya yang membuat pengalaman wisata Anda penuh kesan:

 

1. Yerusalem

Kota Yerusalem sudah dikenal sebagai kota suci bagi tiga agama, Islam, Kristen, dan Yahudi. Ada banyak sekali destinasi wisata rohani yang bisa Anda kunjungi di Yerusalem. Sebut saja Via Dolorosa yang menjadi tempat Yesus berjalan sambil memopong salib menuju Kalvari, Golden Dome Mosque atau masjid berkubah emas yang memberikan pemandangan indah. 

Dan yang paling terkenal di kota ini adalah tembok ratapan. Tembok ratapan adalah sebuah dinding batu yang memiliki tinggi 18,9 meter. Merupakan tempat suci bagi umat Yahudi yang selalu ramai dikunjungi.

Yerusalem sendiri memang kota yang kaya akan nilai peradaban, sejak 4000 tahun silam, dengan beragam nilai seni, mosaic, dan sejarah menakjubkan.

 

2. Betlehem

Kota ini punya beragam kisah kehidupan Yesus, karena di kota inilah Yesus lahir dan telah dirayakan dalam banyak lagu Natal. Betlehem terletak di sebelah Selatan Israel. Membutuhkan waktu 1,5 jam dari pusat kota untuk sampai ke kota ini. Beragam gereja dan tempat penuh sejarah bisa kita kunjungi di sini.

Seperti Gereja Kelahiran Yesus, Gereja Nativity, Gereja St. Catherine, yang dibangun oleh para Fransiskan atas gereja sebelumnya pada tahun 1881. 

Selain wisata mengunjungi gereja, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Cobalah untuk singgah ke tempat wisata Herodium Hill. Di sana mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah Laut Mati di sebelah Timur dan gunung Olives yang berada di sebelah utara. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang penuh kesan.

 

3. Nazareth

Kota ini sangat terkenal sebagai kota di mana Yesus menghabiskan waktu remajanya. Di sini Anda bisa mengunjungi desa yang menjadi tempat tinggal Yesus, yang dikenal dengan Nazareth Village.

Di kota ini juga ada beberapa gereja-gereja yang penuh kisah, yang tentu wajib untuk dikunjungi mulai dari Church of Annunciation, St. Gabriel’s Church dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru selama perjalanan ziarah Anda di Israel. 

 

4. Danau Galilea

Danau Galilea terletak di kota Tiberias, danau air tawar ini memiliki kedalaman 210 meter di bawah permukaan laut dan menjadikan dunia ini sebagai danau terendah di permukaan bumi kedua setelah Laut Mati. Air sungai Yordan mengalir ke danau ini dari Utara ke Selatan, 

Suplai air juga di dapat dari gunung Hermon dan beberapa mata air yang berada di sekitaran danau.

Danau Galilea terkenal akan ikan Petrusnya, Selain itu, di danau ini Yesus juga pernah berjalan di atas air. (Mat 14:22-23). 

Saat ini, Danau Galilea menjadi salah satu tempat wisata di mana kita bisa menaiki perahu dan mencicipi makan siang dengan ikan Petrus. Sungguh itu akan menjadi pengalaman menarik di mana Yesus pernah menunjukan kebesarannya.

Itulah beberapa tempat ziarah di Israel. Tentu masih banyak lagi destinasi ziarah yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda berkeinginan untuk dapat menelusuri kisah-kisah yang tertuang dalam Alkitab, dan menjelajahi destinasi terbaik lainnya. Tidak ada salahnya Anda untuk bergabung dalam Holyland tour HH Tour & Travel. 

Berapa harga paket tur Holyland HH Tour & Travel?

Untuk harga, kami menawarkan harga paket yang kompetitif, tidak terlalu mahal, tapi memberikan Anda pelayanan dan fasilitas terbaik. Karena kami mengerti, perjalanan ini adalah satu hal yang teristimewa untuk Anda.

Apakah saya bisa mengetahui rincian dari itinerary tiap paket tur yang ada?

Sangat bisa! Jika Anda ingin mengetahui detail dari itinerary paket perjalanan kami, Anda bisa melihatnya langsung di website kami pada menu paket tour Holyland.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Share
Published by
HH Tour and Travel

Recent Posts

Jasa Corporate Travel Jakarta Profesional dan Terlengkap

Melakukan perjalanan bisnis tentu punya target dan tujuan yang hendak dicapai. Tuntutan target ini yang…

3 weeks ago

Paspor Hilang Saat Di Luar Negeri? Coba Lakukan Ini

Paspor menjadi salah satu dokumen wajib ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen inilah…

2 months ago

Apa itu Staycation dan Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Staycation setahun belakangan ini semakin menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangankan kepenatan dan juga…

3 months ago

Makanan Tradisional Korea yang Wajib Anda Dicicipi

Korea menjadi salah satu negara impian banyak orang untuk berlibur. Pasti Anda juga inginkan? Merasakan…

3 months ago

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Hallo Sobat HH Tour. Liburan akhir tahun apakah sudah punya rencana? Jika ingin berpergian keluar…

3 months ago

Taman Getsemani

Getsemani, dalam bahasa Yunani Gesthēmani, dan bahasa Ibrani, Aram Gat Šmānê yang merupakan sebuah taman…

4 months ago

This website uses cookies.