Categories: Ziarah holyland

Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Ziarah Holyland

Perjalanan ke Holyland adalah berkah yang luar biasa, untuk itu harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk juga mengenai perlengkapan yang wajib dibawa saat perjalanan ziarah ke Tanah Perjanjian.

Perlengkapan ini tentu akan menunjang aktivitas kita selama melakukan ziarah sehingga bisa terasa lebih khidmat. Nah, agar Anda mempersiapkan segala perlengkapan dengan tepat dan tidak ada yang terlewat, berikut ini tips perlengkapan  wajib dibawa saat ziarah.

Perlengkapan Wajib Dibawa saat Ziarah

Membawa perlengkapan yang tepat selama liburan, tidak terkecuali melakukan perjalanan ziarah adalah hal yang penting. Karena hal tersebut bisa menunjang kegiatan dan kenyamanan kita selama melakukan kegiatan di Tanah Perjanjian. Terlebih lagi, perjalanan ziarah ke Tanah Perjanjian bukanlah sebuah perjalanan biasa. Anda akan mengunjungi berbagai tempat rohani dan juga melakukan napak tilas perjalanan Yesus Kristus.

Nah, pastikan Anda membawa barang-barang berikut selama perjalanan ke Holyland, Israel.

1. Pakaian yang Tepat dan Nyaman

Ini jadi hal yang penting, karena selama perjalanan ziarah kita akan mengunjungi gereja-gereja dan tempat sakral lainnya. Jadi, pastikan Anda membawa pakaian yang tepat. Untuk wanita, bawalah baju dengan lengan panjang, begitu juga dengan celana, bawalah beberapa celana panjang.

Jika perjalanan dilakukan pada musim dingin, yaitu sekitar bulan Oktober hingga Februari, jangan lupa untuk membawa jaket tebal, sarung tangan, topi, syal, baju hangat, lotion,lips gloss, untuk membuat bibir tidak kering karena suhu dingin. Nah, jika Anda pergi saat musim panas, jangan lupa untuk membawa kaca mata hitam,

Salah satu kegiatan Holyland tour adalah mendaki gunung seperti gunung Sinai dan Hermon. Untuk itu tidak lupa juga  membawa long john, penutup leher, dan penutup kepala karena suhu di puncak bisa sangat dingin.

Bagi Anda yang pergi bersama pasangan, suami atau juga istri, dan ingin merencanakan rededikasi janji pernikahan di Kana. Agar tampak indah dan serasi, disarankan untuk membawa jas dan dress. Ini juga akan membuat Anda terlihat bagus di foto.

2. Sepatu Kets

Kegiatan ziarah akan membuat Anda banyak berjalan, berpindah-pindah tempat, sehingga Anda membutuhkan alas kaki yang tepat, yang membuat kaki Anda tidak mudah lelah ketika berjalan jauh.

Sepatu kets adalah sepatu yang tepat untuk itu. Selain lebih nyaman, sepatu kets akan melindungi kaki Anda dari lecet. Saat mendaki gunung Sinai, menggunakan sepatu kets juga akan lebih aman dan nyaman, kaki kita jadi terlindungi dari sinar matahari.

Bagi wanita, sangat tidak disarankan untuk memakai high heels.

3. Obat-obatan Pribadi

Bawalah beberapa vitamin seperti vitamin C, untuk menjaga kondisi badan kita selama ziarah. Kegiatan ziarah pastinya sangat menguras tenaga, untuk itu penting untuk kita menjaga kondisi agar bisa mengikuti kegiatan dengan khidmat. Bawa juga beberapa obat-obatan ringan untuk menghindari gangguan pencernaan, sakit kepala, atau juga perut.

4. Makanan Siap Saji

Perjalanan Holyland mengunjungi Mesir, Israel, Jordania tentu membuat wawasan kuliner dan cita rasa makanan kita. Yang tentu berbeda dari Indonesia, sehingga lidah kita mungkin butuh beradaptasi. Nah, jika mungkin Anda tidak bisa beradaptasi dengan beberapa makanan selama ziarah.

Ets tenang, Anda masih diperbolehkan untuk membawa makanan cepat saji seperti mie instan siap seduh, abon, saus sambal, dan beberapa makanan siap saji lainnya yang cocok dengan lidah Anda.

Tapi khusus untuk di hotel-hotel di Israel, sebaiknya makanan tersebut jangan dibawa keluar dari kamar hotel.

5. Mata Uang Dolar

Seperti perjalanan ke luar negeri lainnya, tentu Anda harus menyesuaikan mata uang. negara tersebut. Nah, untuk perjalanan ziarah Holyland, mengunjungi Mesir, Israel, Jordan Anda bisa menggunakan Dollar. Hampir semua toko souvenir, restoran, cafe, hingga kaki lima menerima mata uang Dollar.

Sebaiknya Anda menyiapkan pecahan USD 1, USD 2, USD 5, USD 10, USD 20, Jangan lupa untuk menukarkannya ke money changer sebelum Anda berangkat.

6. Plug Adaptor

Plugin adaptor di Indonesia berbeda dengan luar negeri. Jadi penting untuk Anda membawa plugin internasional agar handphone, kamera bisa di charger.

7. Kamera

Perjalanan berharga perlu diabadikan, untuk itu kamera jangan sampai ketinggalan untuk dibawa, ya! Agar kita bisa mengabadikan momen selama di sana dan juga keindahan tempat-tempat di Tanah Perjanjian.

Itulah berbagai perlengkapan yang perlu Anda bawa untuk perjalanan ziarah. Apakah Anda ingin mengetahui info lainnya seputar paket tour ziarah Holyland Israel? Jangan ragu untuk menghubungi kami, HH Tour & Travel. Kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda seputar perjalanan ziarah.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat di Turki

Keindahan Turki menjadikannya sebagai salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat…

1 week ago

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

2 weeks ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

2 weeks ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

3 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

4 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

4 weeks ago

This website uses cookies.