Categories: Perjalanan Liburan

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan menurunnya angka penderita dan kehidupan sudah mulai berangsur-angsur membaik, ada beberapa negara yang kembali sudah menerima kedatangan untuk wisatawan asing. Mana sajakah negara yang sudah terbuka untuk wisatawan? Berikut ini daftarnya untuk Sobat HH Tour yang sudah rindu liburan lagi.

Negara yang Sudah Terbuka untuk Wisatawan

Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk berdiam di rumah, menunda liburan yang sudah kita rencanakan. Negara-negara pun menutup diri untuk para wisatawan, sektor pariwisata menjadi lumpuh.

Tapi, keadaan yang semakin membaik, angka penderita yang semakin menurun, dan berbagai langkah protokol pencegahan yang ditetapkan membuat kita merasa lebih aman, begitu juga untuk berwisata. Beberapa negara berikut ini sudah kembali terbuka untuk wisatawan, tertarik untuk mengunjungi?

1.Turki

Turki adalah negara Eurasia, yang punya keindahan alam, budaya, dan juga berbagai peninggalan bersejarah yang mengagumkan.

Turki resmi membuka negaranya untuk para turis. Pembukaan Turki untuk para wisatawan mancanegara ini dilakukan dengan cara bertahap, pertama untuk negara-negara di Asia lalu untuk Rusia, baru selanjutnya negara-negara dari kawasan Eropa.

Ada berbagai destinasi menarik yang bisa Sobat HH Tour kunjungi di Turki, seperti 7 Gereja Mula-mula Asia kecil, Cappadocia,  Galata Bridge, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Tempat wisata wajib dikunjungi saat di negara Turki

2. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab yang terkenal dengan landmark mereka Burj Khalifa dan pelabuhannya yang tiada tandingannya di dunia. Apakah Anda tertarik untuk melihat kemegahan dari Burj Khalifa dan pelabuhan nan eksotis? Sekarang Anda sudah bisa kembali mengunjungi Dubai.

Saat ini Dubai sudah kembali bisa dikunjungi oleh para turis. Hal ini berdasarkan situs website resmi Visit Dubai. Syaratnya para wisatawan yang ingin masuk Dubai harus menunjukan hasil tes swab.

3. Maldive

Apakah Anda salah satu yang punya rencana untuk traveling ke Maldive tahun ini? Jangan dulu batalkan rencana Anda, karena Maldive sudah terbuka untuk turis sejak Juli lalu.

Negara kepulauan satu ini berdasarkan situs resmi Visit Maldive, wisatawan yang ingin mengunjungi Maldive tidak perlu menunjukan surat keterangan hasil swab atau juga melakukan karantina ketika datang.

4. Nepal

Nepal telah membuka negaranya untuk turis pada 17 Agustus lalu, termasuk juga mengizinkan kembali semua rute penerbangan domestik dan internasional untuk beroperasi.

Tanggal 17 Agustus sendiri dipilih karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan periode pendakian Gunung Everest yang biasanya jatuh pada bulan September hingga November. Pada bulan-bulan tersebut, Nepal akan ramai dikunjungi oleh para pendaki yang ingin menaklukan puncak Everest.

Sebelum Anda mengunjungi Nepal, terlebih dahulu pastikan Anda telah melakukan tes swab dengan hasil negatif.

5. Uzbekistan

Secara resmi, Uzbekistan terhitung dari bulan Juni, Uzbekistan sudah terbuka untuk wisatawan. Uzbekistan menjamin negara mereka aman untuk dikunjungi para turis.  Bahkan Uzbekistan berani memberikan kompensasi bagi turis yang setelah mengunjungi negara tersebut ternyata terinfeksi virus Corona. Kompensasi yang diberikan juga sangat besar yaitu USD 3000.

Namun, Uzbekistan memberlakukan batas negara. hanya negara yang masuk zona hijau yang diizinkan masuk. Untuk negara yang masuk dalam zona oranye diberlakukan karantina 14 hari ketika tiba.

Itulah beberapa negara yang sudah terbuka untuk wisatawan. Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan, jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan agar Anda tidak menjadi carrier virus saat kembali.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Sungai yordan Israel

Sungai Yordan Israel adalah sungai yang merupakan sebagian batasan antara Israel dan Yordania. Menurut catatan…

7 days ago

Gereja Makam Kudus

Gereja Makam Kudus mempunyaI arsitektur yang unik dan menarik. Gereja ini menggunakan model arsitektur kubah,…

2 weeks ago

Tetap Sehat saat Traveling

Sobat HH Tour sudah punya rencana untuk traveling? Jika iya, tenang saja, Sobat HH Tour…

2 weeks ago

10 Tempat Wisata Terbaik di Uni Emirat Arab

Meski wilayahnya terkenal hanya padang pasir yang membentang, namun terdapat 10 tempat wisata terbaik di…

3 weeks ago

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat di Turki

Keindahan Turki menjadikannya sebagai salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat…

1 month ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

1 month ago

This website uses cookies.