Categories: Ziarah holyland

Manfaat zairah ke Tanah Perjanjian yang Akan Kamu Rasakan

Berlibur ke luar negeri tentu sesuatu yang sudah banyak orang lakukan, tapi bagaimana jika mengunjungi Tanah Perjanjian? Pernahkah Anda berpikir untuk berkunjung kesana walau hanya sekali seumur hidup? Ada banyak manfaat zairah ke Tanah Perjanjian yang akan Anda rasakan, baik itu selama perjalanan maupun setelah Anda kembali.

Manfaat zairah ke Tanah Perjanjian

Ada banyak orang yang berpandangan, bahwa Tuhan hadir di mana-mana, untuk apa kita melakukan ziarah maka untuk apa melakukan ziarah. Memang Tuhan hadir di mana-mana, maka Ia ada di manapun dan dapat kita sembah di tempat mana pun.

Tapi, kita tidak boleh memungkiri bahwa Allah menyatakan diri-Nya secara khusus di tempat-tempat tertentu. Maka, walaupun tidak ada anjuran langsung, tapi adalah suatu kebaikan bagi kita yang dalam keadaan mampu untuk mengunjungi tempat-tempat khusus tersebut. Dengan maksud dan tujuan menambah pengetahuan kita untuk lebih mengenal Tuhan.

Berikut ini manfaat zairah ke Tanah Perjanjian

1. Keindahan alam dan situs sejarah yang menakjubkan

Mengunjungi Tanah Perjanjian, Israel adalah perjalanan ziarah ke situs-situs paling suci yang ada di dunia. Di balik itu semua, Israel memiliki keindahan yang harus Anda lihat. Keindahan Israel yang membuat Anda semakin mensyukuri keagunganNya, sebagai pencipta paling sempurna.

2. Memperkuat iman

Sebuah perjalanan yang bukan sekadar perjalanan wisata semata, melainkan juga perjalanan ziarah yang meneguhkan Iman. Dalam perjalanan ziarah, kita akan menelusuri jejak Yesus baik lewat jejak-jejak sejarah maupun semua yang tercatat dalam Alkitab.

3. Mengalami berkat dan mujizat

Berziarah ke tanah perjanjian dapat membuat kita merasakan dan mengalami berkat dan mujizat, jawaban doa, kesembuhan dan pemulihan. Ini adalah hal yang nyata dialami oleh banyak peserta perjalanan ziarah tour Israel. Mereka yang mengalami berkat dan mujizat baik itu setelah kepulangan atau juga setelah kembali.

4. Merupakan tempat yang penuh makna

Banyak momentum sejarah agama terjadi di tanah perjanjian di mana terjadi kisah perjalanan Yesus, Para Nabi serta Rasul. Yerusalem Merupakan tempat pertama Bangsa Yahudi membangun Bait Suci untuk menjaga Tabut Perjanjian, tempat Yesus disalibkan dan dibangkitkan. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman istimewa yg tidak akan terlupakan, mengikuti jejak Tuhan Yesus dibaptis di sungai suci, dengan melakukan peneguhan baptis di sungai Yordan.

5. Momen yang berharga bagi pasangan

Pergi melakukan ziarah juga dapat menjadi momen yang tidak terlupakan untuk Anda dan pasangan. Bagi pasangan suami istri mendapatkan kesempatan mengalami rededikasi pernikahan di Kana. Di mana tempat Tuhan Yesus membuat mujizat, yaitu pada saat terjadinya peristiwa pengubahan air menjadi air anggur pada Pernikahan di Kana.

Motivasi ziarah Holyland

Dalam Perjanjian Lama, kunjungan ke Bait Allah sebagai kewajiban umat yang harus dilakukan tiga kali dalam setahun. Untuk merayakan Paskah, Pentakosta, pengumpulan hasil di akhir tahun/ hari raya tabernakel (Sukkot) (lih. Kel 23:14-17).

Memang kita tidak lagi terikat pada hukum Perjanjian Lama namun dorongan umat saat ini untuk ziarah, mengunjungi Holyland tetap tinggi. Motivasi ziarah zaman ini tentu bukan untuk menunaikan hukum taurat, tapi untuk menyatakan kasih kepada Tuhan Yesus. Hal ini bisa kita capai dengan tempat-tempat yang menjadi perjalanan Yesus Kristus, mulai dari kelahirannya, mujizatnya, atau juga berbagai tempat-tempat yang pernah Yesus kunjungi Yesus semasa hidup untuk menebus dosa-dosa kita.

Kunjungan seperti itulah yang menggugah hati kita untuk melakukan perjalanan ziarah Holyland tour.

Perjalanan Holyland saat ini juga semakin mudah karena telah tersedia berbagai jasa tour yang menyediakan paket ziarah Israel, dengan berbagai destinasi lainnya yang bisa Anda nikmati sambil berziarah. Anda bisa bergabung dalam paket perjalanan kami, HH Tour and Travel sebagai salah satu penyedia Holyland tour terbaik di Indonesia.

Kami punya berbagai paket perjalanan yang sesuai dengan Anda, dengan pembimbing rohani berpengalaman, sehingga perjalanan ziarah Anda semakin terasa hikmat.

Bagaimana cara untuk bergabung dengan paket tour?

Caranya mudah, Anda cukup pilih paket tour ziarah mana yang Anda mau, lalu langsung klik booking. Atau langsung saja menghubungi WhatApps kami yang ada di laman website ini.

Apa saja yang harus saya persiapkan untuk keperluan pendaftaran?

Untuk keperluan pendaftaran, Anda perlu mengisi beberapa formulir untuk keperluan pengurusan visa keberangkatan. Setelah Anda mengisi formulir, semuanya akan kami urus.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat di Turki

Keindahan Turki menjadikannya sebagai salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat…

1 week ago

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

2 weeks ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

2 weeks ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

3 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

4 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

4 weeks ago

This website uses cookies.