Saat ini, kondisi cuaca mulai memasuki musim hujan. Jika Sobat HH Tour punya rencana liburan di musim penghujan dan pandemi seperti saat ini, Anda harus ekstra hati-hati dalam menjaga diri dan kesehatan agar terhindar dari penyakit.
Untuk membuat liburan Anda tetap aman dan berjalan lancar selama musim hujan dan pandemi, cobalah ikuti beberapa tips dari kami berikut ini:

 

1.Pilih destinasi yang sesuai

 

pilih destinasi liburan

Destinasi wisata yang paling sesuai dan aman saat musim hujan adalah wisata indoor. Wisata indoor yang bisa Anda pilih seperti museum, taman bermain, galeri seni. Perlu diingat, karena saat ini kita masih dalam masa PSBB, pastikan sebelum Anda datang, cari tahu beberapa ketentuan dari wisata indoor tersebut. Seperti jam operasional, pembatasan jumlah pengunjung, dan protokol kesehatan yang berlaku.

 

2. Hindari berpergian ke daerah bersuhu rendah

tempat bersuhu rendah

Bila Anda memiliki alergi terhadap cuaca dingin, sebaiknya hindari destinasi bersuhu rendah. Memaksakan untuk pergi ke destinasi tersebut justru akan membuat Anda tidak bisa menikmati liburan karena ada kemungkinan alergi Anda akan kambuh.

 

3. Update perkiraan cuaca

Sebelum Anda pergi berlibur, jangan lupa untuk update perkiraan cuaca di destinasi tujuan. Perhatikan apakah ada potensi hujan, dan

juga bila Anda berniat untuk mengunjungi pantai, cari tahu juga apakah akan ada ombak besar atau tidak.

 

4. Selalu inget protokol kesehatan

Di saat pandemi seperti saat ini, ketika berlibur selalu ingat protokol 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di manapun Anda berada, baik itu saat mengunjungi destinasi liburan atau juga tempat menginap.

 

5. Selalu siapkan perlengkapan hujan

Jika liburan saat musim hujan, artinya Anda perlu membawa perlengkapan ekstra untuk mendukung kegiatan liburan Anda. Benda penting yang wajib dibawa saat traveling musim hujan seperti payung, jas hujan, kantong plastik, sandal jepit.

 

6. Jaga kondisi tubuh

Biasanya, ketika musim hujan tiba, tubuh kita menjadi lebih rentan sakit karena adanya perubahan suhu yang tidak menentu. Untuk itu, wajib untuk menjaga kondisi tubuh terutama sebelum traveling. Usahakan untuk makan tepat waktu, berolahraga, minum vitamin C, dan perbanyak minum air putih. Serta hindari aktivitas yang bisa membuat kondisi tubuh menurun.

Baca juga : Tetap sehat saat traveling

 

7. Pilih kuliner hangat

Ketika berlibur di musim hujan, sebaiknya carilah kuliner sehat yang dapat menghangatkan tubuh. Anda bisa mencari makanan berkuah saat traveling.

 

8. Bawalah obat-obatanĀ 

Beberapa obat-obatan yang harus Anda bawa seperti obat flu, minyak kayu putih, dan beberapa perlengkapan P3K lainnya. Bawa juga beberapa vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Itulah tips dari kami agar liburan Anda di musim hujan dan pandemi ini tetap aman dan nyaman.
Jangan lupa ikuti tips & trick tersebut ya Sobat HH Tour agar liburanmu menjadi menyenangkan…