Categories: Ziarah holyland

Keajaiban di Israel yang Jarang Diketahui oleh Banyak Orang

Tiap jengkal sudut di Tanah Perjanjian, Israel mempunyai sejarahnya tersendiri, yang sayang untuk dilewatkan dan membuat diri kita sebagai umat Kristiani tertarik untuk melakukan Holyland tour terbaik. Tapi ternyata tidak hanya sejarah Israel yang menarik, tapi juga keajaiban di Israel, juga menarik untuk kita ketahui. Seperti apakah itu?

Keajaiban di Israel

Banyak dari orang yang belum mengetahui lebih dalam mengenai Israel. Negeri di mana Yesus lahir dan berkarya ini menyimpan keindahan, dan juga keajaiban yang jarang dibicarakan, apa sajakah itu?

1.Rosh HaNikra

Perjalanan tour ziarah Israel Anda semakin tidak terlupakan, Anda harus mengunjungi Rosh HaNikra yang terletak di di bagian utara Israel. Rosh HaNikra sendiri mengacu pada gua-gua di sepanjang pantai Mediterania di wilayah barat Galilea Grotto. Gua-gua ini cukup unik karena terbentuk dari hasil interaksi ombak.

Para ilmuwan percaya, gua-gua ini terbentuk karena adanya serangkaian gempa yang merobek jauh ke dalam tebing dari barat Galilea dan adanya hujan tanpa henti ditambah ombak kuat sehingga mengikis tebing dan melebarkan jarak antara gua-gua. Tentu saja, proses tersebut berlangsung lama dan terjadi pada ribuan tahun lalu sebelum menjadi Rosh HaNikra seperti saat ini.

Rosh HaNikra juga tidak terlepas dari legenda masyarakat. Konon pada dahulu kala, ada seorang gadis yang dipaksa untuk menikah dengan pria yang tidak dicintainya. Lalu, gadis tersebut pun menyelam dari gua Rosh HaNikra untuk menghindari pernikahan tersebut. Dan sejak saat itu, gadis tersebut tidak terlihat lagi, beberapa orang percaya jika memasuki gua dan mendengarkan dengan seksama, kita bisa mendengar suara gadis tersebut.

Jika Anda mengunjungi Rosh HaNikra, Anda akan melihat ratusan stalagmit tergantung di atas gua-gua, dengan kolam-kolam berkilauan.

2. Gundukan misteri Kinneret

Tidak jauh dari tempat pembaptisan Yesus di Sungai Yordan, ada gundukan berbentuk kerucut di danau Galilea yang berasal dari abad ketiga SM.

Beberapa umat Kristiani percaya bahwa gundukan tersebut menjadi landasan ketika Yesus berjalan di atas air  Tapi, seorang peneliti dari Tel Aviv University percaya bahwa gundukan tersebut adalah tempat persembunyian manusia pada zaman dahulu kala. Sebelumnya gundukan tersebut berada di daratan, tapi gempa bumi yang terjadi menyebabkan gundukan tersebut bergeser ke laut Galilea.

3. Galgal Refaim

Batu misterius seperti Stonehenge tidak hanya ada di Inggris. Tapi juga ada di Israel, yang dikenal dengan Galgal Refaim (“roda hantu”) atau Rujm al-Hiri dalam bahasa Arab (“tumpukan batu kucing liar”).

Galgal Refaim luar biasa karena struktur batunya diperkirakan sudah terbentuk 6.000 tahun yang lalu. Diperkirakan 42.000 ton batu basal diletakkan dalam empat lingkaran konsentris besar yang mencapai tinggi 30 kaki. Teori yang berlaku adalah bahwa itu adalah semacam kompleks pemakaman atau pusat pemujaan – atau keduanya.

4. Gua Zedekia

Tambang di bawah tembok utara Kota Tua Yerusalem ini terkubur selama lebih dari 300 tahun sampai, pada 1854, seekor anjing misionaris Amerika menggali tanah di dekat tembok dan menghilang melalui celah.

Menurut legenda, gua ini adalah tempat di mana Raja Zedekia melarikan diri dari Yerusalem setelah Babel berhasil menaklukan kota itu pada tahun 586 SM.

Julukan gua lainnya adalah Solomon’s Quarry. Freemason Israel mengadakan upacara rahasia tahunan di sini karena mereka menganggap Raja Salomo sebagai freemason asli.

5. Gerhana pertama

Ilmuwan dari Universitas Cambridge meyakini bahwa gerhana matahari pertama terjadi di Israel, dan terdokumentasikan dalam Kitab Yosua di Perjanjian Lama.

Saat Nabi Yosua berhasil memimpin orang Israel menuju Kanaan – daerah perbatasan antara Israel dan Palestina- Yosua berdoa: ” Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!”. Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya.

Para ilmuwan percaya, jika yang ada di dalam doa Yosua adalah hasil pengamatannya langsung, maka peristiwa astronomi tersebut telah terjadi.

Bagaimana cara melihat keajaiban di Israel?

Jika Anda tertarik untuk dapat melihat secara langsung berbagai keajaiban yang ada di Israel, caranya kini semakin mudah. Anda bisa bergabung dalam paket Holyland tour Israel bersama kami, HH Tour and Travel. Kami menawarkan berbagai paket ziarah Israel yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Dengan pembimbing rohani profesional, dan fasilitas terbaik yang membuat Anda merasakan Holyland tour terbaik di Indonesia.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat di Turki

Keindahan Turki menjadikannya sebagai salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat…

1 week ago

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

2 weeks ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

2 weeks ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

3 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

4 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

4 weeks ago

This website uses cookies.