Melakukan perjalanan ziarah adalah melakukan perjalanan ibadah. Semua umat Kristiani punya keinginan untuk dapat bisa melakukan perjalanan ziarah. Jika Anda punya kesempatan untuk dapat melakukan perjalanan ziarah tour ke Israel. Ada hal yang dilakukan saat zairah ke Tanah Suci.

Hal yang dilakukan saat zairah ke Tanah Suci

Dahulu, perjalanan orang Israel dari desa dan kota masing-masing menuju Yerusalem untuk menaati perintah Tuhan Allah sebanyak 3 kali dalam setahun untuk 3 perayaan bagi kaum laki-laki. Itulah kemudian yang dikenal dengan perjalanan ziarah, dan orang-orang yang melakukan perjalanan tersebut disebut dengan peziarah.

Para peziarah akan mengunjungi Yerusalem seusai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Tuhan dengan membawa hasil ladang atau yang lainnya untuk persembahan saat ibadah. kepada Tuhan di Baita-Nya, dan merayakan sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Tuhan. Dalam Kitab Mazmur terdapat bagian khusus yang berisi nyanyian dan doa para peziarah sewaktu mereka dalam perjalanan ke Yerusalem.

Pada era ini, perjalanan ziarah bukan lagi sesuatu yang diwajibkan tapi tentu saja, perjalanan ziarah adalah suatu perjalanan ibadah. Perjalanan menjadi wisata rohani yang menggabungkan ziarah dengan wisata. Untuk dapat melakukan perjalanan Holyland biasanya Anda akan bergabung dengan jasa tour. Jasa tour nanti akan membantu Anda untuk mengurus visa, tiket, akomodasi, sampai itinerary perjalanan tour.

Berikut ini beberapa hal yang dilakukan saat zairah ke Tanah Suci,

1. Mengunjungi berbagi lokasi ziarah

Ini adalah hal utama akan Anda lakukan saat mengikuti ziarah. Anda akan mengunjungi berbagai lokasi ziarah seperti yang tertulis di Alkitab. Tapi, tentu bukan hanya sekadar kunjungan biasa. Anda juga akan melakukan khotbah renungan dengan pembimbing rohani yang menjadi ikut dalam perjalanan.

2. Melakukan pembaptisan

Salah satu tujuan yang akan dikunjungi dalam ziarah adalah Sungai Yordan, Yardenit yang juga menjadi lokasi pembaptisan Yesus oleh Yohanes Pembaptis. Anda juga dapat melakukan pembaptisan di sini.

Tentu ini menjadi momen yang tidak bisa Anda lupakan sebagai umat-Nya, bisa dibaptis di Sungai Yordan. Proses pembaptisan sendiri akan dibimbing langsung oleh pendeta yang juga pembimbing rohani dalam perjalanan tour.

3. Pembaharuan janji nikah

Anda juga akan mengunjungi gereja Kana, gereja yang menjadi saksi mujizat pertama Yesus mengubah air menjadi anggur dalam sebuah pesta pernikahan. Gereja di Kana mungkin bisa mengukir kenangan yang indah dan mengikat janji suci pernikahan. Bagi Anda yang melakukan ziarah dengan pasangan, Anda dan pasangan bisa melakukan peneguhan atau pembaharuan janji nikah di sini.

Dengan pembaharuan tersebut, semoga cinta semakin tumbuh di antara Anda dan pasangan.

4. Tempat berdoa

Semua situs yang Anda kunjungi dalam perjalanan ziarah tour ke Israel adalah tempat sakral dan suci. Berdoalah ketika Anda mengunjungi gereja-gereja yang menjadi destinasi ziarah. Ini menjadi kesempatan Anda, berdoalah dengan hiktmad, serahkan sepenuhnya apa yang Anda pinta kepada Yesus.

Beberapa orang mendapatkan berkat setelah mereka melakukan doa dalam perjalanan tour ziarah.

5. Melihat keindahan Holyland

Selain mengunjungi berbagai destinasi menarik yang ada di Holyland, melihat keindahan dan keajaiban Israel yang mungkin tidak pernah Anda dengar sebelumnya. Yang membuat Anda semakin takjub kepada Tuhan dengan segala ciptaanya. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi, seperti laut mati yang terkenal,

Jika Anda tertarik untuk dapat mengunjungi Holyland, mari bergabung dalam paket tour Israel kami. Kami sebagai salah satu penyedia jasa Holyland tour mempunyai berbagai paket menarik yang bisa Anda pilih sesuai dengan keberangkatan yang Anda mau.