Bisa pergi ke Holyland dan napak tilas perjalanan Yesus, adalah impian semua umat Kristiani. Tapi, impian itu terkadang harus terhalang biaya. Agar keinginan Anda bisa terwujud, ada beberapa tips  yang bisa Anda praktekkan terutama masalah keuangan. Tips mengatur keuangan ke Holyland ini akan memberikan panduan seperti apa cara yang tepat agar Anda bisa pergi ke tanah perjanjian.

Tips Mengatur Keuangan ke Holyland

Kadang niat baik kita terhalang oleh beberapa hal, seperti misalnya dana. Tapi bukan berarti kita tidak bisa mencari jalan keluarnya. Tentu dengan pandai mengatur keuangan. Bagaimana caranya? Mari simak tips berikut ini.

1. Menyisihkan gaji sedari awal

Hal ini menjadi kunci sukses Anda dalam mengatur keuangan untuk dapat berlibur dan pergi ke Holyland. Caranya Anda harus menyisihkan gaji sedari awal. Dalam pengaplikasiannya, Anda harus bisa dengan bijak mengetahui prioritas kebutuhan Anda. 

Jangan sampai karena keinginan Anda untuk pergi ke Holyland Anda jadi mengabaikan kebutuhan yang lainnya.

Kalau bisa juga, Anda membuat tabungan khusus, agar dana yang disisihkan tidak terpakai. Pada umumnya, 10-20% dari gaji sebaiknya dialokasikan untuk ditabung. Dan sisanya bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan harian dan tabungan liburan.

2. Instal aplikasi untuk mengatur keuangan

Setelah Anda membagi gaji Anda, tidak ada salahnya untuk menginstal aplikasi untuk mencatat pengeluaran Anda. Saat ini juga sudah banyak aplikasi yang membantu kita untuk mengatur keuangan. Ini juga cara yang praktis untuk mencatat semua pengeluaran kita, apalagi sekarang kita tidak bisa lepas dari smartphone.

Mencatat pengeluaran memberikan Anda gambaran rinci, tentang berapa biaya yang Anda keluarkan dan mana yang menurut Anda pengeluaran yang bisa diminimalkan dan juga lebih terkontrol.

3. Tahan keinginan-keinginan

Untuk sementara waktu, sebaiknya Anda dapat mengatur keinginan-keinginan impulsif. Keinginan impulsif yang biasanya dilakukan hanya karena keinginan semata tanpa berpikir panjang. Jadi pastikan untuk sementara, Anda harus mendahulukan kebutuhan daripada keinginan.

4. Rencanakan jauh-jauh hari

Perencanaan dari jauh-jauh hari adalah hal penting dalam merencanakan liburan, termasuk ke holyland. Dengan perencanaan ini juga Anda menjadi traveler yang cermat.

Anda jadi bisa mengetahui, estimasi dana sebesar apa yang perlu Anda keluarkan dan tabung setiap bulannya. 

5. Persiapkan kebutuhan transaksi

Tentu ini penting, untuk mencari tahu informasi mengenai transaksi yang berlaku, di sana. Pastikan Anda membawa kartu yang dapat dipergunakan di mana saja, baik untuk melakukan penarikan atau bertransaksi.

6. Berkonsultasi dengan jasa tour

Saat ini, sudah banyak jasa tour yang menawarkan paket holyland tour. Nah, tidak ada salahnya juga Anda berkonsultasi dengan penyedia tur tersebut. Bukan tanpa alasan, bepergian dengan jasa tour juga bisa menjadi salah satu alternatif terbaik dalam merencanakan liburan yang jauh lebih hemat. 

Mereka akan memberikan Anda masukan mengenai perencanaan perjalanan Anda secara matang. Anda juga bisa berkonsultasi mengenai biaya, dokumen visa, dan lain sebagainya. 

Jadi, Anda juga bisa mengetahui, biaya dan fasilitas apa saja yang akan Anda dapat. Ada juga beberapa agen perjalanan holyland yang menyediakan cicilan untuk keberangkatan, mungkin itu juga bisa menjadi pilihan untuk Anda konsultasikan.

Bepergian dengan jasa tour adalah pilihan yang tepat untuk perjalanan Holyland Anda, bukan hanya akan diberikan kemudahan, tapi juga perjalanan rohani Anda jadi lebih bermakna, apalagi dengan pembimbing rohani profesional yang menemani.

7. Pilih jasa tour terpercaya

Tentu Anda tidak maukan, rencana pergi ke holyland Anda menjadi batal, karena Anda memilih jasa tour yang sembarangan dan asal murah. Padahal Anda telah menabung lama untuk itu. Nah, setelah Anda mengikuti tips-tips di atas yang tidak kalah pentingnya adalah memilih jasa tour Holyland yang terpercaya.

Cara memilihnya juga mudah, Anda bisa meminta rekomendasi dari orang yang telah pergi ke Holyland, atau mencari tahu sendiri. Cari tahu ini bisa dengan melihat rekam jejak, dan cara termudah dengan melihat situs webiste, media sosial, dan review dari banyak orang. Hal itu akan menentukan seberapa terpercayanya mereka.

Selain itu, Anda juga jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, karena banyak kasus justru menyengsarakan diakhir, bukannya untung malah buntung.

Jika ingin pergi ke Holyland, sebagai cara Anda untuk memperteguh keimanan Anda pada Yesus, akan ada seribu jalan yang terbuka, karena Anda punya niat yang baik. Semoga tips merencanakan keungan di atas dapat membantu Anda.

Apakah HH Tour & Travel aman?

Tentu saja! Kami adalah jasa tour resmi yang memiliki badan hukum.

Apakah saya bisa daftar sendiri saja?

Tentu bisa, Anda bisa mendaftar untuk pribadi. Kami sarankan jika ingin mendaftar sendiri, jangan terlalu mepet