Categories: Ziarah holyland

Taman Getsemani

Getsemani, dalam bahasa Yunani Gesthēmani, dan bahasa Ibrani, Aram Gat Šmānê yang merupakan sebuah taman di kaki bukit Zaitun, Yerusalem. Tempat ini dipercaya sebagai tempat Yesus berdoa yang terakhir kali sebelum disalib. Kata Gethsemane muncul pada Injil Matius dan Injil Markus yang berbahasa Yunani. Kata ini berasal dari bahasa Assyria yang berarti alat penghasil minyak. Injil Matius dan Injil Markus menyebutnya dengan arti tempat. Injil Yohanes mengartikan kata Gethsemane sebagai taman, dan mengatakan bahwa Yesus memasuki sebuah taman bersama dengan murid-muridnya.

Namun menurut tradisi Ortodoks Gestemani adalah sebuah taman diaman tempat perawan Maria yang dikuburkan oleh murid-murid Yesus dan diyakini akan masuk ke surga setelah kenaikan-Nya di bukit Zion. Taman Getsemani menjadi pusat ziarah pada awal masa peziarah umat Kristiani. Pada tahun 333M Getsemani telah dikunjungi peziarah tak dikenal dari Bordeaux (Pilgrim of Bordeaux), di mana rute perjalanan Burdigalense (Itinerarium Burdigalense) adalah catatan awal yang ditinggalkan oleh penjelajah Kristiani di Tanah Suci. Dalam Onomasticon (ilmu yang mempelajari nama-nama diri atau asal usul nama), Eusebius (seorang Uskup) dari Kaesarea (distrik utara Israel) mencatat bahwa lokasi Getsemani berada “dikaki bukit Zaitun” dan dia menambahkan “orang-orang yang percaya terbiasa pergi kesana untuk berdoa”. Pohon Zaitun tua yang tumbuh di taman ini disebutkan berumur 900 tahun.

Fakta seputar Taman Getsemani

Beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang taman Getsemani diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Lokasi bukit taman Getsemani

Taman Getsemani terletak di kaki Bukit Zaitun Yerusalem. Untuk mengunjungi Taman Getsemani dapat dilakukan melalui Amman, Yordania, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat. Sebelum sampai ke Yerusalem pengunjung akan melewati Jembatan Allenby, yang menjadi titik pemeriksaan imigrasi oleh otoritas Israel. Pemeriksaan cukup ketat dan tidak jarang pengunjung dilarang masuk ke Yerusalem tanpa alasan yang jelas.

Baca juga : paket ziarah holyland

2. Tempat Yesus berdoa

Berdasarkan kisah di Perjanjian Baru, Taman Getsemani merupakan tempat Yesus bersama murid-muridnya sering berkunjung. Tempat ini membuat salah satu murid Yesus yang berkhianat, Yudas Iskariot mudah menemukan-Nya ketika malam penangkapan. Di tempat ini, Yesus merasa sangat ketakutan dan bersungguh-sungguh berdoa. Karena terlampau takutnya itu, hingga peluh Yesus menjadi serupa tetesan darah ke tanah.

3. Di taman ini terdapat pohon zaitun abadi

Konon katanta disini terdapat pohon zaitun yang sudah sangat tua, yang  berusia mencapai 900 tahun. Banyak yang bilang pohon-pohon zaitun ini tidak akan mati, kecuali dengan ditebang atau dibakar. Bisa dikatakan bahwa pohon-pohon zaitun ini adalah saksi hidup Yesus dan murid-muridnya yang dulu sering bermukim di tempat ini. Salah satu pesona Taman Getsemani adalah Anda dapat berhadapan langsung melihat kota Yerusalem ketika tengah berdiri di taman ini.

 

Itulah beberapa fakta tentang Taman Getsemani, Jika anda penasaran untuk berkunjung ke tempat itu silakan hubungi kami atau kunjungi layanan travel kami di halaman berikut.

Paket Holyland Tour israel

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Jasa Corporate Travel Jakarta Profesional dan Terlengkap

Melakukan perjalanan bisnis tentu punya target dan tujuan yang hendak dicapai. Tuntutan target ini yang…

3 weeks ago

Paspor Hilang Saat Di Luar Negeri? Coba Lakukan Ini

Paspor menjadi salah satu dokumen wajib ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen inilah…

2 months ago

Apa itu Staycation dan Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Staycation setahun belakangan ini semakin menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangankan kepenatan dan juga…

3 months ago

Makanan Tradisional Korea yang Wajib Anda Dicicipi

Korea menjadi salah satu negara impian banyak orang untuk berlibur. Pasti Anda juga inginkan? Merasakan…

3 months ago

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Hallo Sobat HH Tour. Liburan akhir tahun apakah sudah punya rencana? Jika ingin berpergian keluar…

3 months ago

Tips Menghindari Pencurian Bagasi

Salah satu hal yang kita takuti ketika pergi berlibur menggunakan pesawat adalah mengalami pencurian di…

4 months ago

This website uses cookies.