Categories: Ziarah holyland

Mengenal Sejarah Kota Israel, Tanah yang Dijanjikan

Sejarah kota Israel sangat erat dengan kedatangan Yesus Kristus. Hal ini tertulis dengan jelas dalam dalam Kejadian 3: 15 dan Yesaya 7: 14. Dalam Yeremia 33: 15 dijelaskan bahwa Yesus adalah Tunas keadilan bagi Daud. “Ia (Yesus) akan melaksanakan keadilan dan kebenaran di negeri” (ayat 15b). Dan dia mewakili bangsa Israel.

Sejarah kota Israel

Israel sendiri disebut sebagai Holyland atau juga The Promise Land (Tanah Perjanjian). Timbangan menjadi lambang religius yang sering digunakan untuk menggambarkan Israel. Atau juga simbol terkait Lupus yang menggambarkan seekor hewan yang dikorbankan serta sebuah mahkota, ini menggambarkan bahwa Yerusalem merupakan mahkota seperti yang tertulis dalam Yesaya, 62:1-3).

Dalam Mazmur 80:1-7 juga menuliskan bagaimana bintang terang yang bersinar sebagai bentuk dari kehadiran Allah. Setelah kelahiran sang juru selamat, Yesus Kristus. Namun,  imam-imam dan orang farisi justru menolakNya. Saat kunjungan Yesus yang pertama kali ke Israel, Yesus pun segera memanggil 12 muridNya, orang-orang Yahudi pertama yang membangun gereja mula-mula.

Israel juga menjadi tanah yang dijanjikan Tuhan kepada Abraham dan juga keturunannya.

Sejarah kota Israel dan Perang

Perebutan kekuasaan membuat Israel tidak lepas dari peperangan. Banyak sekali kerajaan pada zaman dahulu yang tertarik dengan Israel, mulai dari Kerajaan kuno bangsa Israel hingga kekaisaran Persia pun sempat menjadikan kota ini jadi pusat pemerintahannya. Konflik terus berlanjut, Yerusalem jatuh dari satu kekuasaan ke yang lainnya, hingga akhirnya Kerajaan Romawi pun juga mulai tertarik dengan daerah suci itu.

Pasukan kristen Romawi bekerjasama dengan Bizantin ( Konstantinopel) dalam upaya menaklukan Israel. Hingga mereka jadi dua kerajaan yang ditakutkan.

Setelah pertempuran panjang yang terjadi di Perang Salib, dalam beberapa tahun ke depannya Yerusalem diambil alih oleh pemerintahan Turki Ustmani, di masa inilah pembangunan kembali kota suci ini kembali dilakukan. Mulai dari tembok-tembok benteng yang diruntuhkan karena dampak perang salib, renovasi tempat-tempat ibadah yang dihancurkan. Dan disaat itu pula pembaruan mulai dari sistem pos modern, aspal, hingga kereta api pertama.

Sejarah kota Israel hari ini

Allah sudah menetapkan Israel sebagai bangsa pilihanNya.

Setelah peperangan yang tidak bekesudahan, seperti yang diramalkan nabi Yesaya, “Sebab Tuhan menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden dan padang belantaranya seperti taman Tuhan.” (Yesaya 51:3a).

Israel saat ini mengalami perkembangan yang mencengangkan di bidang teknologi dan juga budaya, Israel menempati peringkat atas di antara negara-negara paling maju di dunia. Baik itu dalam bidang teknologi dan juga budaya.

Hari ini, Israel menjadi negara Timur Tengah yang ramai dikunjungi oleh para peziarah, untuk melakukan napak tilas, melihat kembali karya-karya Yesus, menelusuri kembali tanah kelahiran Yesus. Semua umat Kristen, dari penjuru dunia, berbondong-bondong datang ke Holyland dan punya mimpi untuk dapat pergi ke sana.

Apakah Anda salah satu yang memimpikan untuk dapat melakukan perjalanan ziarah ke Holyland? Jangan lewatkan perjalanan mulia ini dalam hidup Anda, mari bergabung dalam paket Holyland tour Israel bersama kami HH Tour and Travel. Ada banyak paket tur ziarah menarik, yang bisa Anda pilih.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Keuntungan Menggunakan Jasa Corporate Travel untuk Bisnis Trip

Melakukan perjalanan bisnis tentu punya target dan tujuan yang hendak dicapai. Tuntutan target ini yang…

3 weeks ago

Paspor Hilang Saat Di Luar Negeri? Coba Lakukan Ini

Paspor menjadi salah satu dokumen wajib ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen inilah…

2 months ago

Apa itu Staycation dan Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Staycation setahun belakangan ini semakin menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangankan kepenatan dan juga…

3 months ago

Makanan Tradisional Korea yang Wajib Anda Dicicipi

Korea menjadi salah satu negara impian banyak orang untuk berlibur. Pasti Anda juga inginkan? Merasakan…

3 months ago

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Hallo Sobat HH Tour. Liburan akhir tahun apakah sudah punya rencana? Jika ingin berpergian keluar…

4 months ago

Taman Getsemani

Getsemani, dalam bahasa Yunani Gesthēmani, dan bahasa Ibrani, Aram Gat Šmānê yang merupakan sebuah taman…

4 months ago

This website uses cookies.