Categories: Tips & Trik

5 Langkah Agar Perjalanan Bisnis Efektif untuk Pemula

Sebuah perjalanan tentu harus dilakukan dengan rencana yang matang. Tidak terkecuali perjalanan bisnis. Mulai dari akomodasi dan transportasi, materi pekerjaan pun menjadi hal penting yang juga harus dipersiapkan. Perencanaan perjalanan bisnis tentu berbeda dengan liburan yang bisa lebih fleksibel. Dalam perjalanan bisnis Anda perlu menghadapi berbagai kegiatan seperti rapat, membuat presentasi, atau juga menyelesaikan pekerjaan kantor. Tentu Anda perlu perencanaan yang berbeda dari libur agar perjalanan bisnis efektif.

Langkah Tepat Agar Perjalanan Bisnis Efektif

Padatnya urusan yang akan kita jalani saat perjalanan bisnis membuat kita harus pintar membuat siasat agar semua berjalan sesuai dengan yang telah diamanatkan. Jika ini mungkin perjalanan bisnis pertama Anda, cobalah untuk menerapkan beberapa langkah ini agar segalanya bisa berjalan efektif.

1. Persiapkan agenda perjalanan

Hal yang perlu Anda ingat adalah perjalanan bisnis akan jauh berbeda dengan keadaan di kantor. Tentu saat melakukan business trip Anda tidak akan memiliki ruang kerja pribadi, begitu pula dengan durasi perjalanan bisnis yang tentu berpengaruh pada waktu setiap kegiatan.

Agar seluruh rencana bisnis berjalan dengan lancar, cobalah untuk buat agenda kegiatan sesuai dengan durasi perjalanan. Anda bisa memulainya dengan membuat daftar pekerjaan yang perlu Anda selesaikan, kemudian bisa disesuaikan dengan jadwal pertemuan untuk masing-masing kegiatan. Dengan begitu, tujuan perjalanan bisnis Anda bisa berjalan lebih efisien.

2. Teliti dalam memilih transportasi

Umumnya, dalam perjalanan bisnis, pesawat adalah pilihan utama untuk menuju kota atau negara tujuan. Hal ini karena pesawat menawarkan kenyamanan dan juga waktu tempuh yang lebih singkat dibandingkan dengan transportasi lainnya. Walau begitu, Anda tetap perlu teliti memilih transportasi agar perjalanan bisnis Anda tidak terganggu.

Biasanya business trip memang sudah ditentukan berapa lama durasinya namun bukan tidak mungkin ada perubahan jadwal. Untuk itu, Anda perlu memilih transportasi yang fleksibel. Seperti pemesanan yang bisa dilakukan kapan saja baik itu di luar jam kerja, kemudahan reschedule juga harus Anda perhatikan.

3. Minimalisasi barang bawaan

Perjalanan bisnis menuntut Anda untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Belum lagi Anda harus berpindah-pindah tempat dalam satu waktu. Agar Anda lebih leluasa, sebaiknya Anda harus memilih milih barang apa saja yang perlu Anda bawa agar lebih praktis. Gunakan juga tas yang banyak kantongnya untuk memuat barang bawaan Anda.

Membawa bawaan ringkas juga akan menghindari Anda lamanya menunggu bagasi, kesulitan berkemas, hingga merasa kerepotan saat harus membawa tas saat harus berpindah-pindah tempat.

4. Pilih akomodasi strategis

Lokasi akomodasi juga menjadi hal yang penting untuk membuat perjalanan bisnis menjadi efektif. Pilihlah penginapan yang dekat dengan lokasi pertemuan. Jika mungkin sedikit sulit, cobalah cari yang punya akses transportasi mudah. Dengan begitu waktu Anda tidak habis di perjalanan.

Tidak hanya akses saja, Anda juga harus memastikan hotel yang Anda pilih memiliki fasilitas yang menunjang pekerjaan Anda, seperti akses internet cepat.

5. Perhatikan kondisi kesehatan

Satu hal yang tidak boleh Anda abaikan saat melakukan business trip adalah menjaga kesehatan. Ini penting mengingat Anda menjalani banyak aktivitas dalam sehari, kondisi ini sering membuat kita lupa untuk memperhatikan kondisi tubuh.

Padahal kondisi kesehatan menjadi salah satu faktor keberhasilan perjalanan bisnis.

Untuk itu, cobalah membawa vitamin saat perjalanan bisnis dan juga beberapa obat-obatan pribadi. Siapkan juga pakaian yang sesuai dengan kondisi udara di kota atau negara tujuan bisnis.

Butuh jasa tiket ?  Klik disini jasa tiket corporate

Itulah tips agar perjalanan bisnis efektif bagi Anda yang baru pertama kali. Untuk mendapatkan kemudahan dalam perjalanan bisnis, mendaftarkan perusahaan dalam paket Corporate bersama HH Tour And Travel bisa menjadi pilihan yang tepat. Paket corporate akan memberikan Anda kemudahan dalam pemesanan tiket, akomodasi dan keperluan lainnya seperti pengurusan dokumen perjalanan.

 

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Perbedaan Tiket Domestik dan Internasional yang Perlu Diketahui

Untuk Anda yang suka bepergian dengan pesawat, baik itu untuk liburan atau juga untuk keperluan…

4 weeks ago

Keuntungan Menggunakan Jasa Corporate Travel untuk Bisnis Trip

Melakukan perjalanan bisnis tentu punya target dan tujuan yang hendak dicapai. Tuntutan target ini yang…

3 months ago

Paspor Hilang Saat Di Luar Negeri? Coba Lakukan Ini

Paspor menjadi salah satu dokumen wajib ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen inilah…

4 months ago

Apa itu Staycation dan Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Staycation setahun belakangan ini semakin menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangankan kepenatan dan juga…

5 months ago

Makanan Tradisional Korea yang Wajib Anda Dicicipi

Korea menjadi salah satu negara impian banyak orang untuk berlibur. Pasti Anda juga inginkan? Merasakan…

5 months ago

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Hallo Sobat HH Tour. Liburan akhir tahun apakah sudah punya rencana, sedang mencari rekomendasi libur…

6 months ago

This website uses cookies.