Categories: Perjalanan Liburan

Perbedaan Korea Utara dan Selatan yang Membuat Penasaran

Tentu kita semua sudah tahu kalau Korea terbagi dua wilayah, yaitu Korea Utara dan Selatan. Tapi apakah kita tahu apa perbedaan Korea Utara dan Selatan?

Perbedaan Korea Utara dan Selatan

Korea Selatan beberapa tahun belakangan ini sedang menjadi pusat mode warga dunia, dengan industri hiburannya yang digemari seluruh lapisan masyarakat, begitu juga dengan wisata, semua menjadikan Korea Selatan sebagai pilihan untuk berlibur.

Lalu, bagaimana dengan Korea Utara, apa saja perbedaan dari kedua negara yang bertetangga ini?

1. Ibu Kota

Kita sudah tidak asing lagi dengan ibu kota Korea Selatan, Seoul. Ibu kota dari negara Korea Utara adalah Pyongyang. Kedua ibu kota ini punya wajah yang berbeda.

Di Seoul, semua serba bergerak cepat, khas kota maju dengan segala hal menarik yang bisa kita kunjungi, mulai dari toko makeup, elektronik, mal-mal besar yang menarik untuk dikunjungi.

Sementara Pyongyang, masyarakat di sana diajarkan untuk hidup hemat, dan diajarkan untuk tahu betapa berharganya uang.

2. Hunian

Perlu Anda ketahui, jumlah penduduk di Korea Utara lebih banyak daripada Korea Selatan. Untuk permasalahan hunian, jika di Korea Selatan, harga hunian untuk apartemen saja bisa mencapai angka yang fantastis, sekitar 2 milyar.

Perbedaan Korea Utara dan Selatan ini bisa dibilang cukup mencolok. Pemerintahan Korea Utara punya kebijakan unik, bagi mereka pasangan menikah dan sudah terdaftar, mereka bisa terbebas dari biaya sewa.

3. Gaya busana

Kalau yang satu ini, pasti Anda sendiri sudah bisa menebak perbedaannya. Korea Selatan punya pakaian yang lebih berani dengan model yang beragam, sehingga tidak jarang dijadikan kiblat dalam masalah gaya busana.

Sementara untuk Korea Utara,beredar mitos bahwa warga di sana hanya diizinkan untuk mengenakan celana panjang saja, bahkan gaya rambut juga punya aturan yang ketat di sana.

4. Rambu lalu lintas

Bukanlah hal yang umum untuk kita menemukan rambu lalu lintas ketika di jalan agar berjalan tertib. Tapi ini bisa menjadi pemandangan langka di Korea Utara.

Rambu lalu lintas hampir jarang ditemukan dan sebagai gantinya diganti dengan polisi lalu lintas.

5. Akses pendidikan

Di Korea Selatan, semua bisa mengenyam pendidikan perguruan tinggi, sementara untuk Korea Utara, akses perguruan tinggi hanya untuk mereka yang berasal dari keluarga kaya raya, sementara untuk warga miskin atau biasa setelah lulus sekolah bisa bekerja.

Untuk pelajaran sendiri, di Korea Utara para muridnya diajari pelajaran gaya hidup negara-negara di Afrika. Dan pendidikan wajib belajar hanya 10 tahun, sementara Korea Selatan menetapkan wajib belajar hingga 12 tahun.

Bisa masuk universitas Negeri di Korea Selatan adalah kebanggan tersendiri.

Itulah perbedaan Korea Utara dan Selatan yang kerap menjadi pertanyaan kita. Tentu menarik jika bisa menghabiskan waktu berlibur melihat kota-kota, keindahan alam di Korea Selatan.

Jika Anda tertarik, melakukan perjalanan bergabunglah dengan paket tour Korea terbaik dari HH Tour and Travel. Kami punya paket tour Korea dengan beragam destinasi Korea yang menarik yang membuat liburan Anda tidak terlupakan.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

3 days ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

1 week ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

2 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

2 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

3 weeks ago

Gereja Simon The Tanner

Gereja Simon The Tanner atau lebih dikenal dengan nama Gereja Sampah. Penamaan Gereja Sampah sendiri…

4 weeks ago

This website uses cookies.