Paket tour wisata Taiwan 5 hari

Liburan ke luar negeri memang selalu di idam-idamkan oleh semua orang. Terutama setelah pademi ini kita pasti rindu untuk bermain di luar rumah. Nah Sobat HH Tour, admin punya rekomendasi untuk kalian yang berencana jalan-jalan ke Taiwan. Ada apa aja di Taiwan?  Simak penjelasan dari admin ya Sobat HH Tour!

5 Tempat yang wajib dikunjungi di negara Taiwan

1. Yehliu Geopark

Tempat yang satu ini adalah tempat yang wajib dikunjungi Sobat HH Tour. Yehliu Geopark adalah sebuah pantai yang unik di sisi utara Taiwan. Di sana terdapat batu-batu berukuran besar dengan bentuk-bentuk yang unik. Sebagian besar berbentuk menyerupai jamur raksasa. Beberapa di antaranya ada yang menyerupai bentuk-bentuk yang lebih khas, misalnya ada yang menyerupai “hati” atau “ekor paus”, bahkan yang paling terkenal, ada yang menyerupai “kepala manusia” yang dikenal dengan queen head.

Batu-batu di Yehliu ini sebetulnya adalah batu kapur yang terbentuk akibat erosi Samudera Pasifik yang arusnya sangat deras. Selain itu, juga terbentuk akibat pergerakan lempeng bumi Pulau Taiwan yang juga termasuk dalam jalur cincin api. Berdasarkan sejarah, kata “Yehliu” sendiri berasal dari bahasa “Pinpu”, yaitu bahasa asli dari suku asli Taiwan. Selain itu istilah ini juga berasal dari bahasa Spanyol Punto Diablos yang artinya Tanjung Setan.

Dibalik penamaannya, ada suatu cerita mengapa tempat tersebut dinamakan Yehliu. Pada zaman dahulu warga sekitar merupakan nelayan yang hidup di laut. Mereka mendapatkan beras dari penduduk pulau. Uniknya pengambilan beras dilakukan dengan menggunakan bilah bambu yang sudah dilubangi bagian ujungnya, dan para pedagang pada akhirnya menyebut proses ini sebagai “beras yang dicuri oleh suku asing” di mana suku asing dalam bahasa Taiwan disebut “Yeh” dan dicuri disebut “Liu“. Inilah asal muasal dari penamaan kawasan ini.

2. Shifen Waterfall

Air terjun indah yang terletak di Distrik Pingxi, Kota Taipei Baru, Taiwan, di hulu Sungai Keelung. Tinggi total air terjun ini adalah 20 meter (66 kaki) dan lebar 40 meter (130 kaki), menjadikannya air terjun terluas di Taiwan. Ini adalah air terjun bertingkat di mana air mengalir ke satu arah dan bebatuannya miring ke arah sebaliknya.

Air terjun ini sekitar 2 km sebelah timur laut dari stasiun Shifen dari Taiwan Kereta Api. Tanah di sekitar air terjun sudah lama menjadi tanah pribadi dan perusahaan swasta memungut biaya masuk dari pengunjung. Pada tahun 2014, Departemen Pariwisata dan Perjalanan kota New Taipei memperoleh tanah di sekitar air terjun dan membuat taman kota dan membuat tiket masuk ke taman itu gratis. Selama musim panas dari 1 Juni hingga 30 September, jam buka taman adalah 9 pagi hingga 6 sore, dan waktu terakhir bagi pengunjung untuk memasuki taman adalah 17:30. Selama sisa tahun dari 1 Okt hingga 31 Mei, buka Jam buka adalah 9 pagi sampai 5 sore, dan waktu terakhir bagi pengunjung untuk memasuki taman adalah 16:30 (sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Shifen_Waterfall)

Jika ini pertama kalinya Anda mendatangi Shifen, Anda tentu saja harus mengunjungi air terjun Shifen! Dikenal juga sebagai ‘Niagara Kecil Taiwan’ karena bentuknya yang seperti tapal kuda dan pemandangannya yang luar biasa! Pastikan untuk membawa jas hujan untuk menjaga Anda tetap kering!

Jika kalian berminat untuk pergi ke tempat ini kalian dapat mencari travel yang memiliki  Paket tour wisata Taiwan.

3.  Jiufen Village dan Pasar Malam Rao He

Pasar malam tradisional ini, umurnya lebih tua dari Pasar Malam Shilin yang merupakan tempat yang sangat sering dikunjungi oleh penduduk lokal dan wisatawan. Di Pasar malam Raohe, Anda dapat menemukan makanan jalanan khas Taiwan, dan camilan umum lainnya seperti roti, dumpling, dan bahkan fried tea. Pasar ini juga dekat dengan tempat wisata menarik lainnya seperti Kuil Ci You, yang berada di ujung jalan.

Pasar malam Raohe lebih banyak pengunjungnya terutama turis asing. Karen Raohe lebih banyak dipromosikan lewat iklan dan media lainya. Jangan lupa kalau kalian berkunjung ke sana untuk membeli jajanan berupa sebuah makanan dan minuman terutama mie daging sapi itu sangat enak sekali. Untuk alamatnya Rouhe terletak di Raohe Street, Distrik Songshan, Kota Taipei, Taiwan 105 dekat dengan stasiun Songshan.

Jika kalian berminat untuk pergi ke tempat ini kalian dapat mencari travel yang memiliki  Paket tour wisata Taiwan.

4. Rainbow Village

Rainbow Village alias kampung pelangi adalah salah satu kebanggan warga Taichung Taiwan. Cerita dibalik rainbow village ini adalah Huang Yongfu yang dijuluki Rainbow Grandpa, veteran perang yang kini telah berusia 97 tahun, yang melukis semua dinding rumah di kampung ini. Lukisannya bergaya kanak-kanak, full color, memunculkan kesan energetik dan kegembiraan. Rainbow village ini wajib sekali untuk Anda kunjungi saat pergi ke negara Taiwan.

Lokasi rainbow village ini sendiri tepatnya di Distrik Nantun, Taichung, Taiwan. Nama asli kampung ini adalah Cai Hong Juan Village. Paling mudah dari Taipei ke Taichung dengan naik kereta cepat Taiwan High-Speed Rail (THSR), durasi 40-45 menit. Dari stasiun kereta ke Rainbow Village bisa dengan taksi (sekitar 10 menit, NTD 150-200, sekitar Rp70.000-100.000),  atau Anda bisa naik bus umum  dan berhenti tepat di depan Rainbow Village atau Anda juga dapat merental mobil.

5. Formosan Aboriginal Culture Village

Formosan Aboriginal Culture Village (FACV) menjadi tempat wajib dikunjungi jika ingin mengenal budaya lokal dan penduduk asli Taiwan. Taiwan memiliki banyak destinasi menakjubkan. Jika Anda berwisata ke pulau Formosa ini, jangan lewatkan untuk mampir ke Formosan Aboriginal Culture Village. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan indah lengkap dengan udara yang sejuk karena lokasinya di pegunungan.

Formosan Aboriginal Culture Village yang memiliki luas sekitar 62 hektar ini terbagi menjadi lima tema, yaitu Aboriginal Village Park, European Garden, Ti Ka Ar Rainforest, Aladdin Plaza dan Amusement Isle. Fasilitas hiburan dalam lima tema ini taman-taman meliputi wahana kegembiraan, alun-alun budaya, air mancur artistik, museum, teater 3-D, pertunjukan tari asli, dan lainnya.

Pengunjung yang berlibur dengan anak-anak dan keluarga, Amusement Isle bisa jadi pilihan karena menghadirkan beragam wahana. Area yang cukup ramai mirip Dunia Fantasi di Jakarta,  hanya di sini lebih kecil.

Buat yang ingin santai di bawah pepohonan, ada Ti Ka Ar Rainforest atau di European Garden. Bagi yang ingin mengenal suku dan budaya di Taiwan, tentu pilihannya berlama-lama di Aborigin Village. Sementara, di area European Garden, terdapat bangunan-bangunan yang menyerupai gedung-gedung di Eropa. Saya merasakan sensasi berada di sana tanpa harus benar-benar pergi. Di kawasan ini, kita bisa berfoto-foto di The Ritz Palace, The Roman Fountain, The Baroque Bell Tower dan banyak lainnya. Di sini, ada juga pertunjukan tari flamenco ala Spanyol.

Itu adalah 5 rekomendasi dari HH tour and travel, Jika Anda Ingin berencana untuk pergi berwisata ke taiwan kunjungi halaman paket wisata wonderful taiwan

Pertanyaan yang sering muncul ?

Berapa Harga paket perjalanan untuk pergi ke Taiwan ?

Harga bervariatif. Jika dari HH Tour and Travel harga mulai dari Rp 13.500.000

Berapa hari waktu perjalanan liburan saat di Taiwan ?

Waktu yang akan dihabiskan adalah 6 hari. Hari 1 : JAKARTA – TAIPEI, Hari 2 : TAIPEI – JIUFEN – TAIPEI, Hari 3 : TAIPEI - TAICHUNG, Hari 4 : TAICHUNG – SUN MOON LAKE - TAICHUNG, Hari 5 : TAICHUNG – TAIPEI CITY TOU, Hari 6 : Jakarta

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

2 days ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

1 week ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

2 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

2 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

3 weeks ago

Gereja Simon The Tanner

Gereja Simon The Tanner atau lebih dikenal dengan nama Gereja Sampah. Penamaan Gereja Sampah sendiri…

4 weeks ago

This website uses cookies.