Categories: Perjalanan Liburan

Makanan Tradisional Korea yang Wajib Anda Dicicipi

Korea menjadi salah satu negara impian banyak orang untuk berlibur. Pasti Anda juga inginkan? Merasakan pengalaman menyusuri tiap-tiap tempat indah di Korea seperti yang selama ini Anda saksikan di Drakor (drama Korea). Selain punya banyak tempat indah, makanan tradisional Korea juga sangat menggugah selera. Beberapa bisa kita cicipi di Indonesia, tapi tentu rasanya akan berbeda dan jauh lebih lezat jika dinikmati di negerinya langsung. 

Nah, untuk Anda yang punya rencana suatu saat berkunjung ke Korea, kami punya daftarnya untuk Anda, penasaran? Mari baca sampai akhir!

 

Makanan tradisional Korea

Selain drama dan idol grup, makanan tradisional Korea juga banyak digemari di Indonesia. Kita juga sudah tidak asing beberapa makanan tradisional Korea seperti Bulgogi. Restoran Korea juga mulai berjamuran. 

Tapi tentu rasa khas makanan tradisional tersebut sedikit berbeda dari negara asalnya, Korea. Nah, ketika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Korea, tentu tidak ada salahnya untuk berwisata kuliner mencoba berbagai makanan tradisional khas negeri gingseng. 

1. Bibimbap

Makanan tradisional Korea pertama yang wajib Anda cicipi adalah Bibimbap. Bibimbap sendiri adalah hidangan yang berisikan berbagai sayuran, daging, kimchi, dan di atasnya dilengkapi dengan telur mata sapi. Disajikan dengan mangkok, Bibimbap mempunyai banyak rasa tergantung dengan jenis sayuran dan daging apa yang digunakan selama proses pemasakan.

Selama dinasti Joseon, makanan ini dikenal dengan sebutan Goldonban, namun pada abad ke-20 makanan ini berganti nama menjadi Bibimbap. Hidangan ini menjadi makanan wajib saat perayaan malam Tahun Baru Imlek bagi sebagian besar masyarakat Korea.

2. Hobakjuk

Bukan hanya Indonesia, di Korea juga ada lho bubur. Makanan tersebut disebut Hobakjuk yang terbuat dari labu dan kue beras yang terbuat dari beras ketan. Hobakjuk mempunyai cita rasa yang manis dan biasanya disajikan dengan makanan lain seperti sup ayam. Proses pembuatannya juga sangat sederhana, banyak orang Korea yang bisa membuatnya, beberapa juga suka menambahkan kacang merah atau hitam ke dalam kaldu gurih hidangan ini.

3. Haejangguk

Selanjutnya, makanan tradisional Korea yang wajib Anda coba adalah Haejanguk atau Hangover Stew yang menjadi obat paling ampuh untuk mengatasi efek dari minum Soju. Sup satu ini dibuat dari kaldu daging sapi yang berisi Napa Cabbage kering dan beberapa sayuran lainnya. 

Di Korea, Anda bisa menemukan tiga jenis Haejanguk, pertama kaldu tulang lembu, cumi iris, dan yang ketiga disiapkan dengan telur mentah. Saat Sobat HH Tour mengunjungi Seoul, mampirlah ke kawasan Cheongjin-dong yang terkenal dengan penyajian Haejanguk yang unik.

4. Kimchi

Makanan satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk Sobat HH Tour. Tahukah Anda, bahwa semua sayuran yang difermentasi bisa dijadikan Kimchi, namun Kubis Napa merupakan kubis yang paling sering digunakan untuk membuat Kimchi. Ada banyak cara untuk membuat Kimchi berdasarkan pada elemen penyedap rasa selama proses fermentasi yang biasanya terdiri dari lobak, lada hitam, hingga jahe. 

Kimchi sendiri merupakan makanan dari tiga kerajaan Korea yang memerintah pada 37 SM hingga 7AD dan sudah diakui oleh UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritage Of Humanity Item. 

Nah, itulah beberapa pilihan menu tradisional Korea yang wajib Anda cicipi ketika liburan ke Korea. Anda bisa merencanakan perjalanan ke Korea bersama HH Tour and Travel.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Share
Published by
HH Tour and Travel

Recent Posts

Perbedaan Tiket Domestik dan Internasional yang Perlu Diketahui

Untuk Anda yang suka bepergian dengan pesawat, baik itu untuk liburan atau juga untuk keperluan…

4 weeks ago

5 Langkah Agar Perjalanan Bisnis Efektif untuk Pemula

Sebuah perjalanan tentu harus dilakukan dengan rencana yang matang. Tidak terkecuali perjalanan bisnis. Mulai dari…

2 months ago

Keuntungan Menggunakan Jasa Corporate Travel untuk Bisnis Trip

Melakukan perjalanan bisnis tentu punya target dan tujuan yang hendak dicapai. Tuntutan target ini yang…

3 months ago

Paspor Hilang Saat Di Luar Negeri? Coba Lakukan Ini

Paspor menjadi salah satu dokumen wajib ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen inilah…

4 months ago

Apa itu Staycation dan Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Staycation setahun belakangan ini semakin menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangankan kepenatan dan juga…

5 months ago

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Hallo Sobat HH Tour. Liburan akhir tahun apakah sudah punya rencana, sedang mencari rekomendasi libur…

6 months ago

This website uses cookies.