Categories: Ziarah holyland

Israel Tour Holyland, Seperti Apakah Perjalanan Ziarah?

Bagi Anda yang baru pertama kali merencanakan untuk mengikuti perjalanan Israel tour Holyland pasti bertanya-tanya. Seperti apakah perjalanan yang akan dilakukan, agar Anda punya gambaran betapa menyenangkannya perjalanan ziarah mengunjungi Holyland, simak artikel berikut ini!

Israel Tour Holyland

Untuk dapat melakukan perjalanan Holyland, cara terbaik adalah bergabung dalam paket tour yang disediakan oleh agen tur. Paket yang disediakan untuk Israel tour Holyland juga beragam, mulai dari 8 hari, 10 hari hingga 12 hari. Tentu perbedaan lamanya perjalanan akan berpengaruh pada destinasi-destinasi yang akan Anda kunjungi.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, perjalanan Anda tetap akan terasa khidmat dan menggugah rasa keimanan Anda kepada Yesus Kristus.

Lalu seperti apakah perjalanan yang akan dirasakan?

1. Masuk Israel Melalui Taba Border

Nah, perjalanan mengesankan Anda mengunjungi Israel akan dimulai dari sini, untuk masuk ke Israel, kita akan melalui Taba Border, yang merupakan perbatasan antara Mesir dan Eilat, Israel.

Dalam proses masuk Israel, Anda akan disambut dengan pemandangan indah dari teluk Aqaba.

Sebelum masuk, Anda akan melalui proses pengecekan oleh pihak imigrasi, mulai dari paspor dan barang bawaaan, semua akan diperiksa.

2. Mengunjungi Jerusalem

Setelah semua proses imigrasi selesai, pada sore hari, Anda beserta rombongan tur lainnya akan masuk Jerusalem yang menjadi kota suci bagi agama Yahudi.

Di Jerusalem, Anda akan mengunjungi beberapa tempat ziarah, mulai dari Bukit Zaitun yang di sana terdapat Kapel Kenaikan Yesus (Kis1:6-11), mengunjungi Gereja Bapak Kami atau Pater Noster, yang menjadi tempat Yesus untuk pertama kali mengajarkan Doa Bapa Kami.

Di gereja ini Anda akan menemukan Doa Bapa Kami dalam berbagai bahasa, termasuk juga bahasa daerah Indonesia, loh. Mulai dari bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Batak, dan lainnya.

Perjalanan di Jerusalem bukan hanya menyusuri Bukit Zaitun saja, ada banyak tempat ziarah lainnya yang akan Anda kunjungi, mulai dari Dominus Flevit, Jalan Minggu Palem/Palm Sunday, Gereja Segala Bangsa dan Taman Getsemani dan destinasi ziarah lainnya.

3. Merasakan Mengapung di Laut Mati

Laut mati adalah salah satu destinasi yang sudah dikenal oleh seluruh orang. Nah, dalam Israel tour Holyland, Anda juga akan diajak untuk dapat mengapung di Laut Mati dan merasakan berbagai manfaat laut mati yang dipercaya sangat baik untuk kulit.

Selain itu, Anda juga bisa membawa pulang lumpur laut mati sebagai oleh-oleh yang banyak dijual di sekitar laut mati.

4. Mengunjungi Ruang Perjamuan Terakhir

Ruang Perjamuan Terakhir menjadi destinasi menarik dalam perjalanan Holyland Tour, letaknya di Bukit Sion.

Tempat ini sangat dihormati oleh seluruh umat Kristen, sebab di situlah Yesus mengadakan Perjamuan Terakhir menjelang wafatNya sambil mengadakan sakramen ekaristi dan imamat. Di situ pula Yesus yang telah bangkit menampakkan dirinya kepada para rasulnya, dan di situlah Roh Kudus turun atas para rasul dan sejumlah anggota Gereja masa awal ( peristiwa Pantekosta, Kis 2).

Peristiwa Perjamuan Terakhir dapat dibaca dalam Injil Matius (26:17-25), Markus (14:12-21) dan Lukas (22:7-14, 21-23).

Masih di lokasi yang sama dari Ruang Perjamuan Terakhir, Anda juga akan diajak untuk mengunjungi makam Raja Daud yang sangat dihormati oleh umat Yahudi.

5. Mencicipi Ikan Petrus

Ikan Petrus pasti sudah tidak asing lagi bagi umat Kristiani. Nah, dalam perjalanan ziarah kali ini, Anda akan mencicipi ikan Petrus langsung di Danau Galilea. Memandangi pemandangan danau yang tenang sambil menikmati nikmatnya ikan Petrus, sungguh kenikmatan yang tiada tara.

6. Melakukan Baptis di Sungai Yordan

Sungai Yordan menjadi tempat di mana Yesus melakukan baptis. Siapa sangka Anda juga dapat melakukannya dalam perjalanan ziarah. Didampingi oleh pembimbing rohani, Anda akan melakukan baptis.

Itulah gambaran mengenai perjalanan Israel Tour Holyland, yang sangat menarik. Perlu Anda ketahui juga, dalam perjalanan tur ziarah, Anda juga akan mengunjungi negara Timur Tengah lainnya seperti Mesir dan Jordania.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat di Turki

Keindahan Turki menjadikannya sebagai salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat…

4 days ago

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

1 week ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

2 weeks ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

3 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

3 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

4 weeks ago

This website uses cookies.