Categories: Perjalanan Liburan

Hal yang Harus Dipersiapkan saat Berada di Eropa, Agar Liburan Lancar

Bisa mewujudkan mimpi liburan ke Eropa tentu sangat menyenangkan. Tapi, sebelum Anda pergi ke Eropa agar liburan berjalan lancar ada beberapa hal yang harus disiapkan saat berada di Eropa nantinya. Apa sajakah persiapan yang kita perlu bawa?

Hal yang harus disiapkan saat berada di Eropa

Eropa punya keindahan alam yang sulit diabaikan bagi Anda untuk jadi destinasi liburan. Namun, sebelum Anda pergi berlibur ada beberapa barang atau hal yang harus dipersiapkan agar perjalanan liburan Anda berjalan sesuai rencana.

Oleh karena itu, agar tidak ada persiapan yang terlewat, berikut ini hal yang harus dipersiapkan saat berada di Eropa.

1. Mata uang

Sebelum Anda berwisata ke Eropa, hal yang perlu Anda persiapkan untuk bekal di sana adalah mata uang. Penting untuk Anda mengetahui, mata uang apa yang berlaku di negara tujuan. Biasanya, liburan ke Eropa kita bisa mengunjungi beberapa negara, jadi penting juga untuk Anda membawa beberapa jenis mata uang yang berlaku di negara tersebut.

Cari tahu juga mengenai informasi money changer dan ATM di negara tujuan.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin menukar uang di money changer, jangan cepat tergiur dengan rate yang murah, dan coba lakukan perbandingan di beberapa money changer.

2. Pakaian hangat

Seperti yang kita tahu, Eropa adalah negeri 4 musim, musim semi, dingin, panas, dan gugur. Kalau Anda berencana liburan ke Eropa saat musim dingin, jangan lupa untuk membawa pakaian hangat seperti jaket, sweater, sarung tangan, dan syal. Saat musim dinginĀ  suhu di sana bisa sampai -27 derajat celcius, bawalah jaket berbahan tebal agar kamu tetap merasa hangat saat berlibur.

3. Pouch untuk dokumen

Supaya tidak tercecer, cobalah untuk memasukan dokumen penting seperti visa, paspor, tiket, dalam satu tempat dengan pouch khusus. Sebaiknya jangan Anda satukan dengan dompet tempat Anda menyimpan uang.

Hal ini agar dokumen tersebut tidak berantakan, atau juga terjatuh saat Anda bertransaksi.

4. Travel adapter

Stop kontak di Indonesia dan negara-negara Eropa berbeda, tentu Anda tidak inginkan kehabisan baterai handphone atau kamera saat berlibur? Untuk itu, travel adapter adalah hal yang harus disiapkan saat berada di Eropa .

Jadi perlengkapan elektronik Anda tetap bisa digunakan selama liburan.

5. Persiapkan makanan ringan dan obat-obatan

Makanan ringan sebenarnya banyak di Eropa, tapi tentu harganya bisa sangat mahal, bahkan bisa mencapai 5 kali lipat dari harga cemilan di Indonesia. Tentu kita tidak ingin menghabiskan uang kita hanya untuk membeli cemilan. Nah, untuk menyiasati hal ini, Anda bisa membawa beberapa cemilan sendiri.

Selain itu, penting juga untuk Anda membawa beberapa obat-obatan untuk berjaga-jaga kalau-kalau kita mengalami sakit ringan. Baik itu karena kondisi cuaca atau juga karena makanan yang kita makan tidak cocok dengan kita. Untuk mengatasinya, selalu persiapkan obat-obatan pribadi agar sakit bisa langsung ditangani.

7. Cari tahu sistem transportasi

Ini adalah hal yang tidak kalah penting, selama liburan tentu Anda akan mengunjungi berbagai destinasi dan berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Agar Anda tidak tersesat, Anda perlu memahami sistem transportasi menuju destinasi Anda dan sebaliknya.

Mulai dari rute, sampai jam operasional. Tentu hal ini tidak perlu Anda pusingkan jika Anda telah bergabung dalam paket tour Eropa terbaik.

Pastikan Anda tetap terkoneksi dengan internet selama liburan di Eropa agar bisa membagikan keseruan liburan kepada teman-teman. Sebelum berlibur, cari tahu provider mana yang bagus untuk internet, atau Anda juga bisa menyewa wifi yang sekarang telah banyak tersedia.

8. Download aplikasi traveling

Agar liburan berjalan lancar, Anda juga bisa mendownload aplikasi traveling mulai dari aplikasi untuk mencari tahu jadwal transportasi umum, cuaca, translator, dan aplikasi lainnya.

Itulah beberapa hal yang harus disiapkan saat berada di Eropa agar liburan seperti yang kita inginkan bisa terwujud. Jika Anda tertarik untuk menikmati wisata mengunjungi Eropa, Anda juga dapat bergabung dengan paket tour Eropa dari HH Tour and Travel. Paket tour Eastern Europe Tour dari kami akan mengajak Anda mengunjungi berbagai destinasi menarik berbagai negara di Eropa tengah.

Berapa lama perjalanan tour?

Untuk lamanya perjalanan tour, Anda akan menikmati perjalanan selama 7 hari dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Apakah disediakan wisata belanja?

Tentu! Dalam itinerary kami ada wisata belanja, Anda akan kami ajak mengunjungi Designer Parndorf Outlet, tempat berbagai produk terkenal.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

3 days ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

1 week ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

2 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

2 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

3 weeks ago

Gereja Simon The Tanner

Gereja Simon The Tanner atau lebih dikenal dengan nama Gereja Sampah. Penamaan Gereja Sampah sendiri…

4 weeks ago

This website uses cookies.