Categories: Perjalanan Liburan

8 Hal yang Harus Dipersiapkan saat Berada di Korea agar Liburan Lancar

Sudah siap untuk menjelajahi Negeri Gingseng, Korea Selatan, menelusuri tiap sudut kotanya? Nah, tapi apa Anda sudah tahu hal yang harus dipersiapkan saat berada di Korea Selatan? Jangan sampai Anda sampai tidak menyiapkan semuanya dengan detail sehingga liburan Anda menjadi kurang nyaman dan Anda jadi kurang bisa menikmati momen liburan.

Hal yang harus dipersiapkan saat berada di Korea Selatan

Dapat berlibur ke negara impian adalah hal yang paling membahagiakan pastinya. Tentu Anda tidak ingin momen membahagiakan itu jadi rusak hanya karena Anda lupa mempersiapkan barang yang semestinya Anda bawa. Berlibur ke Korea Selatan tentu saja membutuhkan persiapan yang ekstra, karena perbedaan iklim, cuaca, termasuk budaya dengan kita. Agar hal itu tidak terjadi, berikut ini hal yang harus dipersiapkan saat berada di Korea Selatan.

1. Dokumen perjalanan

Ini adalah hal penting dan utama, mempersiapkan dokumen perjalanan seperti paspor, dan visa. Agar aman, simpan dokumen tersebut di tempat terpisah dengan uang tunai tapi tetap mudah diakses. Supaya paspor tidak terselip atau tercecer sehingga hilang.

2. Uang

Hal yang harus dipersiapkan saat berada di Korea tentu saja adalah uang tunai dengan mata uang yang berlaku di sana, Won. Sedikit tips untuk Anda, tukarlah uang rupiah ke won seperlunya saja karena harga beli won terbilang mahal tetapi harga jualnya rendah.

Untuk memenuhi kebutuhan uang saku, tukar saja rupiah ke dolar. Nah baru, setelah Anda berada di Korea, tukar dolar tadi ke won di bank setempat atau juga money changer. Agar Anda mendapatkan nilai tukar yang bagus. Hindari juga untuk menukar uang di tempat-tempat tidak resmi.

3. Pakaian

Korea Selatan adalah negara 4 musim, dengan perbedaan suhu yang cukup mencolok di setiap musimnya. Untuk itu, pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan keadaan musim saat kedatangan.

Jika Anda datang saat musim dingin, pastikan untuk membawa baju hangat yang lengkap, mulai dari jaket tebal, legging thermal, coat, kaos kaki, syal hangat.

Sedangkan, jika Anda datang pada musim semi, cuaca di sana sejuk, tapi tetap terasa dingin untuk kita orang dari negara tropis. Anda bisa membawa jaket yang tidak terlalu tebal, dan topi untuk menyiasati rasa dingin.

4. Obat pribadi

Selalu membawa beberapa obat pribadi hal yang tidak boleh Anda lupakan. Bisa saja kita merasa tidak enak badan karena baru pertama kali merasakan suhu minus. Pasti tubuh yang belum bisa beradaptasi mengalami beberapa keluhan, seperti mimisan, masuk angin, hingga flu.

Tentu Anda tidak ingin menghabiskan waktu yang seharusnya untuk berlibur jadi hanya berbaring di tempat tidur. Maka dari itu, untuk berjaga-jaga, bawalah beberapa obat pribadi seperti minyak kayu putih, tolak angin, obat flu, dan maag yang biasa Anda gunakan.

5. Wifi portable atau Sim card

Sebenarnya, di Korea Selatan banyak wifi gratis yang tersebar di ruang publik, tapi tentu saja kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya kepada wifi gratis. Untuk itu, penting untuk kita tetap memiliki koneksi internet pribadi agar selalu terkoneksi.

Bukan hanya untuk membagikan momen liburan, tapi juga agar Anda tetap bisa mendapatkan informasi mengenai info transportasi, pertunjukan, dan tentu tetap bisa memberikan kabar kepada keluarga atau orang terdekat. Untuk mendapatkan akses internet, Anda bisa menyewa wifi portable atau juga membeli Sim card lokal.

6. T-Money

T-Money adalah kartu yang digunakan saat kita menggunakan transportasi umum di Korea, mulai dari Subway sampai bus. Kartu T-Money juga bisa kita isi ulang.

Tidak hanya untuk transportasi saja, Anda juga bisa menggunakan kartu sakti ini untuk berbelanja di minimarket, fast food, dan bisa juga untuk membayar tiket masuk tempat wisata. T-Money adalah hal yang wajib Anda bawa saat mengelilingi Korea.

7. Gadget dan Charger

Tentu liburan kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen berlibur, baik menggunakan kamera handphone atau juga kamera digital. Nah,  untuk itu, Anda jangan sampai lupa membawa gadget, ya. Pastikan juga untuk mengisi dayanya dengan penuh ketika di bawa.

Untuk masalah adapter, Anda tidak perlu membawa travel adapter karena bentuk di Korea dengan di Indonesia sama.

8. Makanan

Buat Anda yang mungkin merasa nanti tidak terlalu cocok dengan makanan yang ada di Korea, Anda bisa membawa beberapa makanan seperti abon, dan beberapa snack ringan.

Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan saat berada di Korea. Jadikan momen liburan Anda di Korea tidak terlupakan dengan paket wisata Korea dari HH Tour and Travel. Kami memberikan Anda untuk merasakan wisata Korea yang mengagumkan dengan mengunjungi tempat-tempat ikonik di Korea.

Tidak hanya itu, HH Tour and Travel juga akan memastikan semua kebutuhan Anda selama berlibur dapat terpenuhi dengan baik sehingga Anda dapat menikmati waktu berlibur sebaik mungkin.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

2 days ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

1 week ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

2 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

2 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

3 weeks ago

Gereja Simon The Tanner

Gereja Simon The Tanner atau lebih dikenal dengan nama Gereja Sampah. Penamaan Gereja Sampah sendiri…

4 weeks ago

This website uses cookies.