Categories: Perjalanan Liburan

Destinasi Korea yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Liburan Jadi Seru

Siapa yang tidak mengenal Korea Selatan? Negara yang semakin terkenal karena drama dan grup musiknya ini semakin menjadi pilihan banyak orang untuk berlibur. Nah jika Anda ingin berlibur ke Korea, ada beberapa destinasi Korea yang wajib dikunjungi.

Destinasi Korea yang Wajib Dikunjungi

Demam Korea semakin mewabah di seluruh dunia, mulai dari girl/boy band, serial drama, makanan hingga kosmetik. Hal ini menjadikan Korea sebagai salah satu impian banyak orang untuk tujuan berlibur melihat secara langsung negeri gingseng, melihat dan mengunjungi berbagai destinasi.

Berikut ini beberapa destinasi Korea yang wajib dikunjungi, jika Anda berlibur ke Korea agar liburan Anda penuh kesan.

1. Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak adalah salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi ketika ke Korea. Bentuk dari Seongsan Sunrise Peak ini seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam yang ada di sekitarnya. Keunikan ini terbentuk dari letusan hydro vulcano pada ribuan tahun lalu.

Di tempat ini kita bisa melihat pemandangan menakjubkan ketika matahari terbit. Tidak heran destinasi ini juga sudah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

2. Nami Island

Nami island atau juga yang dikenal pulau Nami sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin berlibur ke Korea. Destinasi yang satu ini begitu terkenal setelah salah satu serial drama Korea terkenal, Winter Sonata menjadikan pulau Nami sebagai lokasi syuting.

Lokasi dari Nami island berada di Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon-do. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda nikmati di sini, seperti berkeliling menggunakan sepeda atau jalan kaki di bawah rindangnya pepohonan, berfoto dengan patung pemain Winter Sonata, sampai menikmati berbagai makanan dari restoran yang ada di sana.

3. Hanok Village

Jika Anda ingin lebih mengenal budaya Korea Selatan, Hanok Village menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa melihat secara langsung gaya arsitektur bangunan rumah-rumah khas pedesaan Korea Selatan.

Letak Hanok Village sendiri berada di antara Gyeongbok Palace, Changdeok Palace, dan Jongmyo Shrine.

Di sini Anda bahkan bisa merasakan hidup di rumah tradisional dengan menginap di Hanok yang disediakan.

4. Pulau Jeju

Destinasi satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat Anda yang menyukai film atau serial drama Korea, ya pulau Jeju. Ada banyak sekali kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di sini, salah satunya adalah Seopjikoji, sebuah tanjung di pantai yang punya nuansa romantis.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan bunga Canola berwarna kuning yang indah berpadu dengan birunya langit.

5. Istana Gyeongbokgung

Bisa dibilang, destinasi satu ini wajib Anda kunjungi ketika Anda berkunjung ke Korea Selatan. Istana Gyeongbokgung adalah ikon Korea Selatan, yang terletak di jantung kota Seoul. Istana ini juga menjadi istana terbesar dari 5 istana yang ada di Korea Selatan.

Jika Anda mengunjungi istana ini, Anda bisa mengikuti tour mengelilingi istana melihat setiap sudut ruang istana, serta keindahan taman-taman yang ada di sekitar istana. Anda juga bebas berfoto di setiap sudut istana, dan hal menarik lainnya adalah Anda bisa melihat upacara pergantian penjaga.

Di dalam kawasan istana juga terdapat dua museum yaitu museum Korea dan museum Istana Nasional Korea.

6. Myeongdong

Bagi Anda yang senang berbelanja, Myeongdong adalah destinasi di Korea yang wajib dikunjungi. Myeong dong adalah surga berbelanja dengan beragam pilihan pakaian khas Korea. Tidak hanya pakain, di sini juga ada banyak produk kecantikan dari ujung kaki hingga rambut, sampai wisata kuliner yang menggugah selera.

Semuanya ada di satu tempat, yaitu Myeong dong.

7. Hallasan National Park

Hallasan National Park masih berada dalam kawasan pulau Jeju. Di sini terdapat gunung tertinggi di Korea yaitu gunung Hallasan. Gunung ini dahulunya merupakan gunung berapi aktif, di puncak gunung Anda bisa menemukan danau kawah yang menawan.

8. K-Star Road

Bagi Anda penggemar K-POP, destinasi satu ini wajib hukumnya untuk Anda datangi. K-Star Road berlokasi di Gangnam ini dibuat sebagai tempat wisata untuk para pecinta K-POP. Di sepanjang jalan Anda bisa menemui berbagai boneka sesuai dengan artis kesukaan.

Apakah Anda tertarik untuk dapat mengunjungi destinasi tersebut? HH Tour and Travel bisa mewujudkan liburan Korea Selatan kamu, mari bergabung bersama paket wisata Korea. Anda akan mengunjungi berbagai destinasi menarik dengan akomodasi terbaik.

HH Tour and Travel

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN.

Recent Posts

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat di Turki

Keindahan Turki menjadikannya sebagai salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat…

2 days ago

Negara yang Sudah buka untuk liburan

Setelah sekian lama beberapa negara menutup diri untuk wisatawan karena pandemi Covid-19. Kini, seiring dengan…

6 days ago

Sejarah Piramida Giza

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang sudah ada sejak dahulu kala pada abad sebelum masehi.…

2 weeks ago

Danau Galilea Dan MukjizatNya

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus, merupakan sebuah danau yang terletak di Israel sebelah utara,…

2 weeks ago

Sejarah Bukit Golgota, Tempat Dimana Yesus Disalib

Sejarah Bukit Golgota memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penting bagi peradaban manusia khususnya untuk…

3 weeks ago

Sejarah Kota Nazareth Israel

Nazaret merupakan kota di bagian utara negara Israel. Kota Nazaret terletak di antara celah pegunungan…

4 weeks ago

This website uses cookies.